You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
PPID Diharapkan Mampu Aktif Melayani Informasi Publik
.
photo Jhon Syah Putra Kaban - Beritajakarta.id

PPID Harus Mampu Menyediakan Informasi ke Masyarakat

Pejabat pengelola informasi dan dokumentasi (PPID) di setiap SKPD/UKPD Pemerintah Provinsi DKI Jakarta diharapkan lebih mampu mengelola informasi publik. Sebagai badan publik harus lebih mampu memberikan informasi akurat, benar dan tidak menyesatkan bagi masyarakat sebagai pemohon informasi.

Perlu pemahaman yang dalam untuk menyampaikan informasi program, kebijakan dan kegiatan Pemprov DKI Jakarta yang ada di Pemerintah Provinsi DKI Jakarta kepada masyarakat

Kepala Bidang Pengelola Informasi Publik Dinas Komunikasi Informatika dan Kehumasan, Raides Aryanto mengatakan, penyampaian dan pengelolaan informasi di DKI sendiri memang cukup kompleks. Karena itu perlu pemahaman dari PPID.

"Perlu pemahaman yang dalam untuk menyampaikan informasi program, kebijakan dan kegiatan Pemprov DKI Jakarta yang ada di Pemerintah Provinsi DKI Jakarta kepada masyarakat," ujarnya, Rabu (20/10)

Website Pemprov DKI Kembali Meraih Penghargaan

Menurutnya, Surat Keputusan Gubernur tentang PPID Provinsi DKI Jakarta akan ditandatangani dalam waktu dekat. Saat ini telah ada Pergub No 175 Tahun 2016 tentang Layanan Informasi, sebagai dasar tentang PPID.

Ke depan diharapkan, PPID Provinsi ikut mendampingi ketika terjadi sengketa informasi pada SKPD/UKPD. Sehingga keterbukaan informasi bisa dijalankan lebih baik lagi.

"Keterbukaan informasi publik saat ini terus dilakukan secara berkelanjutan, seperti penyebaran program, kebijakan dan kegiatan Pemprov DKI melalui portal Beritajakarta.com, Youtube Pemprov DKI dan kanal informasi internal yang dimiliki oleh Pemprov DKI. Termasuk penyampaian aspirasi masyarakat melalui Jakarta Smartcity. Transparansi anggaran juga bisa diakses oleh masyarakat melalui Jakarta Open Data dan Jakarta.go.id," tandasnya.

Seluruh yang dilakukan menunjukan konsistensi Pemprov DKI Jakarta dalam menjalankan amanat Undang-undang No 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1222 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1117 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1047 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye933 personTiyo Surya Sakti
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye893 personAldi Geri Lumban Tobing